Arti Sebuah Sahabat

3 comments 480 views

Manusia diciptakan sebagai sebuah mahluk sosial, jadi antara satu dengan yang lain pasti saling membutuhkan dan saling melengkapi. Siapa sih yang ngga butuh bantuan orang lain? Bohong besar jika ada orang yang berani mengatakan bahwa ia tidak memerlukan bantuan orang lain. Dan kebanyakan bantuan yang kita terima itu berasal dari seorang sahabat.

Di sebuah portal yang cukup terkenal (yahoo answer) ada seorang yang menanyakan/ingin meminta masukan dari kita apa arti sebuah sahabat. Berbagai jawaban diberikan oleh para pengunjung, mulai dari jawaban yang serius hingga jawaban yang ala kadarnya namun tetap bermakna positif (bro bisa melikat langsung di TKP :tkp ).

Dalam dunia maya, apa terlebih dalam dunia blogosphere kita sering menjumpai berbagai macam orang dengan berbagai macam karakter mulai dari yang lemah lembut, oto-oto (kata orang manado), berwatak keras hingga serigala berbulu domba (penipu). Dan umumnya (khusus blogger) para sahabat blogger belum kita kenal secara langsung baru sebatas layar monitor. Semua tebar pesona di depan kita bak seorang yang akan mencalonkan diri untuk maju sebagai ….. (ngga usah disebutkan pasti kita udah tahu).

So,  kita diharuskan untuk lebih bijak berprilaku/bergaul didunia maya sehingga cerita sedih seperti yang ada disinetron-sinetron indonesia yang kebanyakan terkesan lebay, ngga bermutu tidak akan kita alami. Saya sendiri termasuk orang yang ingin bergaul dengan siapa saja namun untuk orang yang baru kenal saya pasang berbagai antivirus ketika bergaul dengan dia didunia maya (blogosphere).

Dan untungnya antivirus tersebut hingga saat ini tidak menghalangi saya bergaul dengan banyak rekan-rekan blogger, saling becanda ria, bertukar pikiran, bertukar ilmu pengetahuan, bahkan saling memberi kritik (bahkan kadang terkesan agak keras) namun bukan untuk menjatuhkan tapi untuk kemajuan.

Sahabat sejati seharusnya menegur kita ketika kita membuat kesalahan bukannya selalu membenarkan segala tindakan kita.

Dan untungnya hingga saat ini dalam pergaulan didunia blogging, saya selalu ditemani dengan para sahabat yang baik, tampan, cantik, baik hati dan tidak sombong seperti diri saya  (makang puji MODE ON) :ngakak termasuk juga rekan-rekan kawanua blogger.

Menurut bro n sis, apa sih arti sebuah sahabat? Btw saya mau mengucapkan banyak terima kasih kepada rekan saya yang telah memberikan sebuah template premium seharga $29.95… Betapa beruntungnya saya, seperti melihat saldo paypal bertambah ratusan dollar, Thanks bro

author
Author: 
    Hanyalah seorang yang ingin berbagi cerita dan berbagi berita lewat sebuah catatan ringan. I'm note the best, but i will do the best. Silahkan mampir ke tempat saya eserzone. Berteman dengan saya di facebook atau follow saya di twitter
    1. wartrol scam5 years ago

      wartrol buy…

      […]Wartrol Reviews home cure for genital warts[…]…

      Reply
    2. Chicken Coops5 years ago

      Thanks…

      great website thanks for sharing this information with us…

      Reply
    3. author

      Apa Aja5 years ago

      Sahabat sejati seharusnya menegur kita ketika kita membuat kesalahan bukannya selalu membenarkan segala tindakan kita. <<< Like This bro … emang bro, sahabat itu g selalu membenarkan kita … dan kalo kita ditegur olehnya, jangan merasa sahabat itu g suka sama kita … menegur kita = peduli terhadap kita …
      Apa Aja´s last blog post ..15 komposer terhebat sepanjang sejarah

      Reply

    Leave a reply "Arti Sebuah Sahabat"

    CommentLuv badge
    [+] kaskus emoticons nartzco