Cara Men-encode Kode Sumber Halaman web

4 comments 1048 views

web desainSetelah sekian lama tidak urus blog akhirnya bisa menulis blog lagi. Oke,langsung saja… Tulisan saya kali ini mungkin tidak terlalu susah untuk dimengerti.

Jika anda seorang administrator pada website kepunyaan anda, pastilah akan sangat rugi bilamana kode sumber halaman/page source code anda dengan seenaknya di copy oleh orang lain, yang dimana kode itu adalah hasil karya anda sendiri.

Nah, kali ini saya akan memberikan tips serta trik bagaimana cara men-encode kode sumber halaman anda tersebut agar tidak bisa di copy oleh orang lain (biasanya kalo seorang script kiddies atau hacker mereka ingin sekali melihat kode halaman anda dengan cara mematikan fitur pada browser mereka atau bisa juga mereka hanya menekan tombol CTRL+U lebih kerennya klik kanan->Lihat Kode Sumber Halaman/view page source).

Baiklah,
langkah pertama carilah di google dengan mengetikkan kata kunci “document.write(unescape“,tanpa tanda petik. Jika ketemu hasilnya akan menuju ke banyak link. Carilah situs yang paling pertama diatas saat google membuka hasil pencarian anda. Yang saya temukan kali ini (04/Nov/2011) untuk hasil pencarian dengan kata kunci tadi adalah situs ini http://scriptasylum.com/tutorials/encode-decode.html atau pakai saja mirror saya disini http://www.felagk.tk/script/decode_page_source_code.html.
Tinggal dibuka, jika anda mau tinggal dibaca dan dimengerti saja.

Cara kerja selanjutnya adalah lihat hasil praktek tulisan saya ini


[click for zoom]

dengan sumber kode halaman aslinya adalah seperti ini,


[click for zoom]

Bagaimana cara memakainya?

Kode sumber halaman pada web anda tinggal di copy-kan saja ke kolom yang sudah disediakan dalam situs http://scriptasylum.com/tutorials/encode-decode.html.

Contoh:
saya ambil dari kode web halaman saya (dalam bahasa .html) :


[click for zoom]

Code di atas ini tinggal anda copy dan pastekan ke dalam kolom yang sudah disediakan dalam situs ini, [lihat dan cari contoh kolom tersebut]:


[click for zoom]

Jika anda sudah mendapatkan hasilnya (hasilnya ada dalam kolom Escaped Text/HTML/JavaScript), kode yang sudah ada anda tempelkan dalam kode :

Dan anda akan liat kode sumber halaman anda akan ter-encode dengan cepat.

PERLU DI INGAT! PEMORGRAMMAN WEB BISA SAJA USANG DAN TIAP BULANNYA TER-UPDATE DENGAN KODE-KODE PEMROGRAMMAN YANG BARU, TIPS SAYA INI MUNGKIN SAJA TIDAK AKAN BERLAKU ATAU USANG DI TAHUN-TAHUN ATAU BULAN-BULAN KE DEPANNYA!

Terima kasih…Selamat mencoba…

Tags:
author
Author: 
  1. liberty silver dollars5 years ago

    Thanks!…

    Thanks for all your insight. This site has been really helpful to me….

    Reply
  2. Outdoor Wicker Bar5 years ago

    Websites you should visit……

    […]below you’ll find the link to some sites that we think you should visit[…]………

    Reply
  3. Tameka5 years ago

    Digg…

    […]While checking out DIGG yesterday I noticed this[…]…

    Reply
  4. wartrol review5 years ago

    wartrol reviews…

    […]Buy Wartrol beginning stages of genital warts[…]…

    Reply

Leave a reply "Cara Men-encode Kode Sumber Halaman web"

CommentLuv badge
[+] kaskus emoticons nartzco