Internet = “Facebook”?

3 comments 454 views

Intermezzo : suatu hari ketika dikampus, saya dan teman – teman sudah tidak tahu lagi harus kemana.  Singkat cerita saya menawarkan untuk browsing internet saja diwarnet (Harapan saya, agar kita bisa sekalian belajar materi kampus selanjutnya atau refreshing buka situs – situs yang “menyegarkan” otak…;). Seketika itu juga teman saya langsung mengatakan, “ah iya, saya mau buka Facebook nih!”, teman – teman yang lain juga sekata untuk pergi ke warnet lalu meng-update Facebook mereka. Saya-pun berkata sekaligus berteriak dalam hati “Kenapa sih harus Facebook… Tidaaaaaaaakkkk (Lebay)”.

Satu hal yang saya tangkap dari kejadian tersebut adalah, sebagian besar orang – orang zaman sekarang menganggap bahwa Internet hanyalah Facebook saja, atau dengan kata lain Internet adalah Facebook! Facebook-fever memang melanda dunia maya sejak kemunculannya ditahun 2004 silam. Bukan hanya dunia maya, bahkan sekarang mulai banyak bermunculan komunitas facebooker offline yang sering kopdar dan juga melakukan kegiatan non-dunia maya mereka sendiri. Pasti banyak bertanya “kong dang? (translate = trus, so what??)

Pasti banyak yang menganggap saya terlalu memperbesar masalah yang sebenarnya tidak perlu dibahas, namun inti dari tulisan saya kali ini adalah (Sebelum saya melanjutkan tulisan kali ini, terus terang saya sangat payah membuat opini dalam bentuk tulisan, maka mohon maaf apabila sekali lagi tulisan saya kali ini tidak berkualitas) “Dunia maya bukan hanya sebatas situs – situs Social Network lho, banyak juga situs lain yang memiliki banyak kegunaan bagi kita warga e-world”. Situs BBC atau OnlineWJS buat buka berita dunia terbaru, Situs Youtube dan Metacafe untuk kumpulan video – video dari seluruh dunia, Wikipedia dan Britannica buat yang suka baca encyclopedia, Bwin buat yang seneng main judi (saya tidak menyarankan) and at last but not least, (tentu saja) Blog… Pasti kalian akan men-judge saya tidak adil, karna saya seorang Blogger, kemudian menulis lewat media Blog lalu mengkomparasikan bahwa Blog lebih baik dari pada maen Facebook.

Dengan tegas saya mengatakan “bukan begitu bro / sist!!”

author
Author: 
Suatu hari saya menemukan dua blog keren, yaitu TYripsOld dgn TYripsNew... - End -
  1. collecting ancient coins6 years ago

    Much Thanks!…

    Thanks for taking the time to provide us all with the info!…

    Reply
  2. Denice6 years ago

    Subhub…

    […]Someone on Subhub was talking about this article. Glad that I discovered it[…]…

    Reply
  3. wartrol where to buy6 years ago

    warts treatment…

    […]Buy Wartrol genital warts and cancer[…]…

    Reply

Leave a reply "Internet = “Facebook”?"

CommentLuv badge
[+] kaskus emoticons nartzco