Menghubungkan domain dan hosting

2 comments 1030 views

Met sore kawanua  salam sukses ,Sambil menunggu job dari advert sempatkan sedikit waktu untuk menulis tutorial Menghubungkan domain dan hosting, seraya Menanggapi saran Sis Jaenne untuk menulis tutorial menghubungkan domain dan hostingan supaya jadi blog .

Oke lanjut , ups tapi mo putar music dulu neh  “Sabrina acoustic Album” playing in winamp.

Pesan: klik gambar untuk memperbesar

Oke Torang lanjut,

Apalah artinya sebuah domain tanpa hosting begitu juga sebaliknya, Hosting dan domain adalah komponen yang tidak bisa terpisahkan dari suatu blog, karena blog itu sendiri terdiri dari Domain dan Hosting . Tutorial kali ini saya akan menjelaskan bagaimana menghubungkan domain kita dengan hostingan agar menjadi sebuah blog, Lets begin

Sebelumnya anda harus sudah mempunyai domain dan hosting yang nantinya akan dipakai praktek tutorial ini.

1.Siapkan Domain dan hosting Beli domain di godaddy,name cheap, name, dynadot dimana saja anda suka dan merasa nyaman, kalau saya lebih recommended ke Godaddy, karena tutorial ini mengkoneksikan domain yang terdaftar di godaddy

2.Login di mana tempat domain anda terdaftar, karena saya pakai godaddy maka login ke godaddy

Jika anda menggnakan name.com silahkan baca disini Cara mengganti name server di name.com

3. Masuk ke Domain>Domain management .
4. Lalu Centang Domain yang akan dihubungkan dengan Hosting Lalu klik Name server, Maka akan muncul seperti ini Saat kita membeli hosting maka akan di berikan Name Server, maka masukan name server hosting anda, Hostingan saya menggunakan name server us1.expresif.com dan us2.expresif.com Lalu tekan OK, setelah itu tekan OK lagi.. Sampai tahap ini anda sudah mensetting name server pada domain anda, tahap selanjutnya menambahkan domain tersebut di  hostingan..

  1. Login di hostingan anda “pada saat anda membeli hostingan anda akan mendapatkan IP maka ip tersebut anda pakai untuk login contoh ip yang saya dapatkan 174.136.24.115, maka jika saya akan login saya ketik di browser seperti ini http://174.136.24.115:2082/” lalu loginlah menggunakan username dan password yang disertakan di paket hosting anda.
  2. Setelah anda login di cpanel, selanjutnya pilih/klik addon domains untuk menambahkan domain anda di hosting

  1. Lalu masukkan domain yang anda akan hubungkan tadi, saya menggukana domain  BUSINESSNSTORES.COM

Lihat gambar: Hanya anda perlu mengisi New Domain Names dan password, yang lain akan terisi sendiri, password baiknya gunakan tombol password generator, kalau sudah Tekan tombol Add DomainSampai disini Domain dan hosting anda sudah terhubung, selanjutnya menginstall wordpress dalam blog anda:

  1. Kembali ke menu utama hosting atau klik Home atau gambar rumah pada ujung kiri atas
  2. Pada menu Software Klik Softaculous

Pilih wordpress lalu klik install Lalu isi

  1. Isi yang perlu di isi
  2. Setelah diisi sesuai gambar lalu klik Install, biarkan sampai selesai, jika sudah selesai maka blog anda sudah siap di pakai..

Login di blog anda dan isi plugin,themes,permalink. Sampai disini blog anda sudah jadi dan sudai siap di isi artikel, selanjutnya plugin2 apap saja yang wajib di install di blog kita? Next.. Thanks GBU

author
Author: 
Blogger baru..:D.. pantang menyerah http://dedymanado.blogspot.co.id Banyak cara berburu $$$ hanya orang yang ingin tau dan usaha yang bisa dapat..
  1. author

    Calvin5 years ago

    cuma bagitu dank ??? astaga, pa qt pe kapala selama ini pe susah skali .. berarti skarang tinggal masalah doi kang … hehehehe ok ok … sangat bermanfaat skali ini …. makase .. makase… 1 untuk Tuhan, so kase ISP pa qt, 2 Jane, so ba tanya, 3 mas bro Dedy, so kase penjelasan …. gracias..gracias .. hehehehehe
    Calvin´s last blog post ..Resident Evil Retribution (Seri ke-5)

    Reply
    • author
      Author

      Mrd33p5 years ago

      Memang cuma bagitu noh bro :) yang diperlukan sekarang hanya usaha :D

      cuma bagitu dank ??? astaga, pa qt pe kapala selama ini pe susah skali .. berarti skarang tinggal masalah doi …

      Reply

Leave a reply "Menghubungkan domain dan hosting"

CommentLuv badge
[+] kaskus emoticons nartzco