Penyerahan Hadiah Lomba Blog Seni Budaya

3 comments 707 views
Komunitas kawanua blogger beberapa waktu yang lalu bekerja sama dengan Institut Seni dan Budaya Sulawesi Utara mengadakan lomba blog yang mengusung tema “Mari Jo Jaga Torang Pe Budaya”.  Dan setelah hampir dua bulan lomba dilaksanakan, beberapa waktu yang lalu bertempat di Pa’Dior yang merupakan kantor dari Yayasan Institut Seni Budaya Sulut (YISBSU) hadiah telah diserahkan langsung oleh penggagas lomba bapak Dr. Benny Mamoto.penyerahan hadiah lomba blog seni dan budaya oleh doktor benny mamoto
Acara penyerahan hadiah lomba blog yang juga turut disuport oleh beberapa media online seperti Manadotoday.com. BeritaManado.com dan Cybersulutnews.com juga dirangkaikan dengan peluncuran kamus tonsawang yang juga dihadiri oleh Dekan Fakultas Ilmu pengetahuan Budaya Universitas Indonesia (FIB UI) Prof. Doktor Bambang Wibawarta bersama rombongan dan masyarakat adat tonsawang.
Acara penyerahan hadiah kali ini memang terasa lain dari pada yang lain karena acara dilaksanakan di pedesaan dengan nuansa alam yang begitu dingin. Tak heran saat acara sedang berlangsung yang kebetulan juga diiringi dengan turunnya hujan yang begitu deras, beberapa peserta tampak mulai gelisah (kedinginan).
Akan tetapi, dinginnya alam di Desa Tompaso Kabupaten Minahasa tidak mengganggu rangkaian acara yang telah dikemas dengan begitu apik oleh pihak panitia. Acara kali ini juga terlihat lain dari pada yang lain karena para peserta lomba blog yang hadir,  para undangan, wartawan, dan rombongan Fakultas Bahasa Universitas Indonesia disuguhi dengan berbagai peragaan kesenian daerah dari Sulawesi Utara. Sebuah kejadian yang sangat jarang kita temui ketika menghadiri sebuah acara di Sulawesi Utara.
Dalam sambutannya, Doktor Benny Mamoto memberikan apresiasi kepada para peserta lomba blog yang sudah meluangkan waktu untuk berpartisipasi. Jendral bintang dua yang saat ini sedang menjabat sebagai Deputi Pemberantasan BNN merasa bangga dengan tulisan-tulisan yang telah dipublikasikan oleh para blogger. Beliau berpesan agar supaya jangan pernah bosan nge-blog apalagi menulis tentang seni dan budaya yang merupakan identitas kita bersama.
Bahkan menurut Jendral yang sangat peduli dengan kebudayaan yang ada di Sulawesi Utara, kedepan masih akan dibuat event serupa dan tentunya akan dibuat lebih menarik. Hal ini disampaikan langsung oleh bapak Benny Mamoto kepada saya. Bahkan jika tidak ada aral melintang hadiah yang disediakan akan jauh lebih besar dari lomba kali ini.
Doktot Benny Mamoto juga mengucapkan banyak terima kasih atas keterlibatan para blogger yang ada di Sulawesi Utara yang sudah turut membantu mengkampanyekan kebudayaan di Sulawesi Utara. Saat berbincang dengan Dr Benny Mamoto, beliau juga mengucapkan banyak terima kasih atas keterlibatan teman-teman K2B (Komunitas Kawanua Blogger) yang telah bekerja sama sehingga kegiatan kali ini boleh berlangsung dengan baik.
foto bersama pemenang lomba blog dengan Dr Benny Mamoto - ketua kawanua blogger - dekan fakultas bahasa uiDan mewakili teman-teman kawanua blogger, kami juga mengucapkan banyak terima kasih atas keterlibatan bro n sis dalam lomba blog kali ini. Walaupun belum menjadi pemenang, namun keikutsertaan kita semua telah turut membantu melestarikan kebudayaan yang ada di Sulawesi Utara. Selamat juga kepada para pemenang, semoga bisa lebih mencintai dunia blogging ditengah gempuran social media yang semakin menenggelamkan para aktifitas blogging.
Berikut Juara Lomba Blog Seni Budaya Sulut :
Juara 1: Vidi Sorongan
Juara 2: Minggus Diamanti
Juara 3: Bayu Gunturputra Masengi
Favorit 1: Carol Mamonto
Favorit 2: Christian Pakasi
author
Author: 
    Hanyalah seorang yang ingin berbagi cerita dan berbagi berita lewat sebuah catatan ringan. I'm note the best, but i will do the best. Silahkan mampir ke tempat saya eserzone. Berteman dengan saya di facebook atau follow saya di twitter
    1. author

      Semut Kecil5 years ago

      Selamat kepada para pemenang.
      Ditunggu lomba berikutnya yach, mau ikutan ah. :)
      Semut Kecil´s last blog post ..Lawan Komentar Sampah Dengan Akismet

      Reply
    2. author

      Leon5 years ago

      Assekk.. foto paling atas ada qt pe muka..
      Leon´s last blog post ..Bank Mandiri Paling 3M (Mudah, Menguntungkan, dan Memuaskan)

      Reply
    3. author

      BronX5 years ago

      ditunggu lomba BLOG brikutnya…

      Reply

    Leave a reply "Penyerahan Hadiah Lomba Blog Seni Budaya"

    CommentLuv badge
    [+] kaskus emoticons nartzco