Result Show Kopdar Kawanua Blogger 15 Juli 2012

7 comments 555 views

Kopdar kawanua blogger yang dilaksanakan pada hari Minggu, 15 Juli 2012 yang dilangsungkan di IT Center menghasilkan beberapa keputusan. Walaupun agak terlambat mempublikasikannya namun seperti kata pepatah lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali #BerusahaNgeles…..

Ok, sedikit cerita sebelum disampaikan beberapa keputusan yang boleh dihasilkan dalam kopdar yang hanya diikuti oleh 10 orang. Acara yang sedianya dijadwalkan pada pukul 13.30 molor hingga 15.00. Angin yang cukup keras yang melanda hampir semua Sulawesi Utara menjadi salah satu alasan jitu sehingga kopdar akhirnya molor satu jam setengah.

Dan sesuai dengan perkiraan saya bahwa hanya sedikit orang yang akan hadir menjadi kenyataan (padahal biasanya juga segitu, huwkwkwkwkw). Namun dari sekian sedikit anggota Kawanua Blogger yang hadir boleh menghasilkan keputusan yang menggemberikan.

Kopdar kawanua blogger 15 agustusBerikut ini beberapa keputusan yang dihasilkan saat kopdar Minggu, 15 Juli 2012

1. Lomba blog khusus warga Sulawesi Utara. Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya bahwa Komunitas Kawanua Blogger akan menghelat hajatan lomba blogging yang pertama kali. Lomba blog yang pertama ini mengambil tema “Brenti jo Bagate”. Untuk penilaian lomba kali ini yang dinilai merupakan kualitas artikel tanpa melihat unsur SEO dengan panjang tulisan minimal 300 kata. Bagi warga Sulawesi Utara yang tertarik mengikuti lomba blog, bisa mengirimkan artikel kepada penyelenggara mulai tanggal 25 Juli 2012 sampai dengan 25 Agustus 2012.

Adapun hadiah yang disediakan yakni satu buah Netbook+ modem untuk juara pertama, 1 buah tablet merek tabulet untuk pemenang kedua, 1 buah Handphone Samsung Android untuk pemenang ke tiga dan satu satu buah modem router untuk pemenang ke 4. Untuk syarat dan ketentuan lainnya akan segera disampaikan dalam waktu dekat. So bagi warga Sulawesi Utara yang sudah punya blog dan tertarik untuk mendapatkan hadiah-hadiah yang telah disebutkan, silahkan menulis artikel dengan tema “Brenti jo Bagate” sehingga begitu pendaftaran dibuka bro n sis tinggal mengirimkan artikelnya.

2. Workshop Blogging ke 3 Sekolah di Manado. Selain mengadakan lomba blogging, kawanua blogger juga akan mengadakan workshop ke 3 sekolah yang ada di Manado. Tujuan dari workshop tersebut, selain untuk mensosialisasikan lomba blog yang akan dilaksanakan oleh Kawanua Blogger dan di support oleh Telkomsel tujuan lainnya yakni untuk ikut menyebarkan virus ngeblog kepada orang Sulawesi Utara. Dari pada chit-chat di facebook dan twitter, lebih baik menulis di blog. (untuk sekolah tujuan workshop akan disampaikan kemudian karena masih akan menunggu keputusan dari ketiga sekolah yang telah dihubungi)

Mulai blogging itu tidak susah, membuat blog itu begitu mudah semudah memasak mie instan. Kalau tidak percaya silahkan melihat panduan membuat blog dengan blogger dan wordpress yang telah kami buat. Jika ternyata masih kurang masih ada yang kurang, silahkan bertanya kepada kami baik lewat grup facebook maupun melalui akun twitter (@bloggermanado) atau bisa melalui kontak form pada blog ini.

3. Program blogger peduli di eksekusi.  Sesuai dengan kesepakatan pada kopdar sebelumnya maka kawanua blogger akan melaksanakan program “blogger peduli”. Blogger peduli merupakan salah satu program dari kawanua blogger didunia offline untuk membantu sesama yang tidak seberuntung dengan keadaan kita saat ini. Bagi bro n sis yang merasa mempunyai kelebihan ayo kita bantu saudara-saudara kita yang tidak seberuntung dengan kehidupan kita.

Nantinya hasil donasi yang terkumpul akan dibelikan bahan-bahan makanan dan akan disalurkan pada tanggal 18 Agustus 2012. Batas akhir pengumpulan donasi adalah tanggal 12 Agustus 2012. Donasi bisa dikirimkan lewat bank mandiri 1500005986045 an Freyser Dungus, atau melalui paypal ryan_jhoe@yahoo.com. Setelah selesai mengirimkan donasi harap segera memberitahuan lewat sms atau telpon ke admin kawanua blogger 082191725338. Donasi yang anda berikan akan kami beritahukan lewat twitter dan facebook biar lebih transparan. Dan untuk kopdar kemarin telah terkumpul uang sejumlah Rp. 200.000 rupiah… Ayo siapa lagi yang tergerak hatinya untuk membantu sesama kita?

4. Kelanjutan proyek make money online akan dibahas lewat grup di facebook.

5. Markas baru kawanua blogger, Time Out Cafe. Untuk kopdar kawanua blogger selanjutnya akan dibuat di TimeOut Cafe yang baru di buka beberapa hari yang lalu. Saya sendiri telah menghubungi owner dan manager dari TimeOut Cafe dan mereka sangat welcome dengan kita-kita anggota kawanua blogger. So, kopdar berikut pada tanggal 12 Agustus kita bisa mojok bareng di TimeOut Cafe (IT Center, Bay view paling pojok kiri).

6. Kaos Kawanua Blogger. Mengingat mulai makin seringnya kawanua blogger mengadakan kegiatan, maka anggota kawanua blogger yang ingin membuat kaos, untuk segerap mengumpulkan uang sebesar Rp. 90.000 untuk biaya pembuatan kaos

Disini kita bisa menikmati fasilitas wifi yang disedikan oleh cafe dan menikmati pemandangan kota Manado dari cafe yang   dibuat dengan nuansa olahraga. Sangat nyaman memang bisa kopdar di cafe ini….

Itulah beberapa keputusan yang bisa dihasilkan dari kopdar yang berlangsung pada tanggal 15 Juli 2012. Oh ya bro, pada saat kopdar tersebut kita juga kedatangan anggota yang baru pertama kali ikut kopdar yakni bro Febriano Tando dan Bez Aja. Semoga pertemuan berikutnya kita bisa mendapatkan ilmu dari kedua sobat blogger apalagi kedua blogger tersebut sudah bisa menghasilkan Rp dan $ dari aktifitas ngeblog mereka, Ditunggu sharenya brother….!!!!

author
Author: 
    Hanyalah seorang yang ingin berbagi cerita dan berbagi berita lewat sebuah catatan ringan. I'm note the best, but i will do the best. Silahkan mampir ke tempat saya eserzone. Berteman dengan saya di facebook atau follow saya di twitter
    1. author

      aikyu5 years ago

      maju terus K2B :)

      Reply
    2. author

      Fitria Megayanti Adudu5 years ago

      publikasi(pamflet or poster) lomba blog ada?
      member Kawanua Blogger blh ikt lomba?

      Reply
      • author

        bro eser5 years ago

        Publikasi ada lewat Radio Memora, Koran Tribun,… dan berbagai media lainnya…. Kalau lewat pamflet dan poster yang disebar didunia nyata nyanda sis (REPOT)…
        Member kawanua blogger bisa ikut depe lomba (kecuali yang masuk tim juri)….
        bro eser´s last blog post ..Ngobrol Seputar Pilkada DKI Jakarta

        Reply
    3. author

      bambangtko5 years ago

      no. 5 kita da baca lebe dulu koas..kita kira so jadi dokter torang…. wkkk..kaos kote.. :D

      Reply
    4. author

      Sindy Shaen5 years ago

      Tu doi kaos boleh transfer joo? :D
      Sindy Shaen´s last blog post .."Menemukanmu"

      Reply
    5. author

      Calvin5 years ago

      yang qt suka yang no. 5:

      5. Markas baru kawanua blogger, Time Out Cafe. Untuk kopdar kawanua blogger selanjutnya akan dibuat di TimeOut Cafe yang baru di buka beberapa hari yang lalu. Saya sendiri telah menghubungi owner dan manager dari TimeOut Cafe dan mereka sangat welcome dengan kita-kita anggota kawanua blogger. So, kopdar berikut pada tanggal 12 Agustus kita bisa mojok bareng di TimeOut Cafe (IT Center, Bay view paling pojok kiri).

      mantaf skali itu :2thumbup .. wehehehehehehe…

      next: wow, qt pe foto sederhana, berguna jo kote .. wkwkwkwkw… maju Blogger dari Kawanua! dari sanger, selain kita ada nda e’??

      kate ini ungke2 mana ? mo kase cendol :toast

      :rate
      Calvin´s last blog post ..Jeremy Clarkson, pria £3,000,000.

      Reply

    Leave a reply "Result Show Kopdar Kawanua Blogger 15 Juli 2012"

    CommentLuv badge
    [+] kaskus emoticons nartzco