Tantangan Untuk Anggota Kawanua Blogger

15 comments 770 views

tantangan posting rutin di K2BSudah hampir setengah tahun kawanua blogger (komunitas blogger sulawesi utara) hadir dijagad maya mencoba meramaikan dunia blogging dengan segala hiruk pikuknya. Kehadiran kawanua blogger sebagai salah satu komunitas blogger mendapat sambutan yang cukup baik oleh para blogger yang ada di Sulawesi Utara.

Terbukti digrup facebook kawanua blogger sudah ada 121 orang yang bergabung sedangkan di blog resmi ini sudah tercatat ada 60 blogger yang register (walaupun ada blogger yang membuat beberapa akun). Aktifitas grup kawanua blogger di Facebook juga cukup ramai.

Akan tetapi sayangnya hal ini tidak terjadi di blog kawanua blogger. Posting dari para anggota sudah sangat jarang, berbeda dengan awal kemunculannya. Jika saja masing-masing blogger yang sudah register di blog ini menulis satu artikel selama satu bulan maka setidaknya dalam sebulan akan ada 60 artikel yang dihasilkan dan jika  di bagi rata maka setiap hari blog kawanua blogger bisa menyajikan 2 buah artikel.

Tapi kenyataannya? Sudah sangat jarang ada yang posting diblog ini. Penyebabnya? Mungkin salah satunya penyebabnya yakni kesibukan dari para anggota kawanua blogger mengurus bisnis online. Tidak bisa dipungkiri bahwa kebanyakan para blogger yang gabung di kawanua blogger merupakan blogger “matre” yang sibuk mencari penghasilan didunia maya hal ini terlihat dengan trit yang muncul di grup K2B di facebook maupun pembicaraan yang terjadi ketika kopdar.

Oleh karena itu saat ini saya mencoba memberikan tantangan buat para blogger yang sudah register di blog ini maupun yang bergabung dengan grup kawanua blogger di facebook. Tantangannya cukup mudah yakni setiap blogger yang bergabung di blog ini maupun di grup K2B di facebook membuat satu artikel setiap bulan.

Mungkin ada yang minder untuk menulis, masih ragu dengan kemampuannya menulis. Sesungguhnya disinilah kita sama-sama belajar dan juga setahu saya di kawanua blogger tidak ada seorang penulis. Tulisan yang diposting tidak dibatasi pada suatu tema tertentu akan tetapi bro n sis bisa menulis dengan bebas sesuai dengan gaya tulisan yang bro n sis sukai tidak terikat dengan suatu materi maupun gaya penulisan asalkan sesuai dengan TOS

Hal ini agar supaya blog ini bisa kelihatan eksis, bukannya statis seperti web perusahaan/organisasi yang kebanyakan. Bagaimana menurut anda bro/sis?

author
Author: 
    Hanyalah seorang yang ingin berbagi cerita dan berbagi berita lewat sebuah catatan ringan. I'm note the best, but i will do the best. Silahkan mampir ke tempat saya eserzone. Berteman dengan saya di facebook atau follow saya di twitter
    1. author

      Mrd33p6 years ago

      Mantap bro… cek inbox,,, qt pe post terakhir belum diterbitkan :).. any problem?

      Reply
      • author

        bro eser6 years ago

        Post masuk daftar antrian bro, karena masih jarang artikel jadi beking tiap tiga hari satu pos biar bisa kelihatan ada update rutin (walaupun hanya tiap 3 hari)

        Reply
    2. author

      heski hendom6 years ago

      nasehat dan tantangan yang baik.

      Reply
    3. author

      Ronny Dee6 years ago

      Saya usul nih, gimana kawanua Blogger juga menampilkan link blogger para member Kawanua Blogger. Supaya memudahkan kunjungan ke blog para anggota sekaligus juga mo kase lia ‘ini loh’ tu blog para Kawanua. Kalo mau lebih lagi, review blog Kawanua yang bisa dijadikan juga contoh atau bisa meginspirasi yang lain. Bagitu…:)

      Supaya teratur, bisa dibuat kategorinya juga sesuai dengan isi blog atau tema-tema postingannya.

      Mengomentari tentang sepinya aktifitas di website Kawanua Blogger ini, bisa jadi postingan-postingannya masih belum menyentuh pembacanya apalagi yang new bie, kalu disuguhi postingan yang sifatnya teknis mungkin nyanda tertarik. Atau juga yang udah levelnya mainnya di script bla-bla-bla jga nyanda tertarik dengan postingan biasa.

      Yang juga bikin malas adalah, udah dikomentari artikelnya tapi nyanda ada koment atau respon apa-apa entah dari pengarang atau dari member yang lain padahal yang bikin semangat balik juga khan itu.

      Reply
      • author

        bro eser6 years ago

        usul yang menarik pak untuk menampilkan link dari para anggota blogger sulawesi utara (kawanua blogger)… Nanti akan dibicarakan pada acara kopdar yang akan berlangsung Minggu depan gimana format yang baik, apakah akan dibuatkan page tersendiri atau di letakkan di widget

        Reply
    4. author

      Ronny Dee6 years ago

      OK, sama sesekali review blog misalnya ‘blog of the month’, diutamakan blog-blog Kawanua gitu. Ya itu jo yang lagi terpikir sekarang soalnya nggak bisa ikut kopdar. Kalu formatnya, ya silakan diforumkan jo bagimana baeknya.

      Reply
      • author
        Author

        eserzone6 years ago

        Makasih untuk usulannya pak.. Oh ya pak, sekedar Info bahwa kalau tidak ada halangan Manado akan diadakan sosialisasi blogger oleh Komunitas blogger Asean dan Kementrian Luar negeri untuk mengadakan untuk lebih mengenalkan ASEAN ditengah-tengah masyarakat dan diharapkan para blogger bisa ikut terlebibat dalam perkembangan Asean kedepannya

        Reply
    5. author

      Ronny Dee6 years ago

      Sorry, ini OOT. Ini mulai ada member yang kase link ‘adult’ di group Kawanua di FB. Please deh, kalo mau cari pengunjung, jangan pake jurus lendir atau pake konten vulgar. Kawanua Blogger mau arahnya ke mana. Kalo begini dibiarkan, parah nih. Pengurus Blogger Kawanua musti kase inga atau perlu dijelaskan aturan kalo mau kase link di group FB, yang benerlah.

      Reply
      • author
        Author

        eserzone6 years ago

        Ok bro, nanti kita cek soalnya blum lihat wall kawanua blogger dari tadi pagi. Memang di wall maupun di web ini tidak diijinkan untuk memposting artikel yang berbau negatif karena telah melanggar rules yang sudah disepakati

        Reply
    6. author

      Ronny Dee6 years ago

      Thanks untuk perhatiannya. Kita sih langsung kirim message via FB ke orangnya, FB bisa menerima komplain kalu ada kontent yang nggak sesuai.

      Reply
    7. author

      Zh!ntHo6 years ago

      wahh Aku ketinggalan Nih, kalo Komunitas blogger sulawesi selatan ada gak ya, wah ane belum sempet Cari2 komunitas Niih….??

      Reply
    8. author

      rannyrainy6 years ago

      usul bro ronny itu bagus..
      memang sih rata-rata pada sibuk dengan kesibukan masing-masing..
      hayah diriku aja anggota yang labil hikz jarang muncul kopdar T_T
      boleh tuh ditambahkan page untuk review blog para anggota k2b :)

      untuk menulis artikel nda terbatas untuk anggota kan??dari luar bisa kan?

      Reply
    9. author

      Mrd33p6 years ago

      saran yang bagus tapi tetap harus dipertimbangkan untuk keuntungan timbal balik..

      Reply
    10. buy wartrol5 years ago

      where can i buy wartrol…

      […]Wartrol Reviews what causes genital warts in men[…]…

      Reply
    11. walking liberty halves5 years ago

      Yep….

      I couldn’t have said it better myself……

      Reply

    Leave a reply "Tantangan Untuk Anggota Kawanua Blogger"

    CommentLuv badge
    [+] kaskus emoticons nartzco