Term of Use

Peraturan dan Disclaimer berikut di bawah ini berlaku pada dan mengatur seluruh konten dan diskusi (komentar) yang terdapat di blog KawanuaBlogger.com. Bacalah dengan teliti dan seksama peraturan dan Dislaimer di bawah ini karena dengan anda mengakses situs KawanuaBlogger.com maka anda telah menyetujui, menaati peraturan dan ketentuan sepertiĀ  berikut:

  1. Anggota Komunitas Kawanua Blogger (KawanuaBlogger.com) dan pengunjung blog KawanuaBlogger.com bertanggung jawab secara pribadi dan penuh atas konten/materi yang ditulis dan diterbitkan oleh mereka, dan Anda setuju untuk membebaskan serta tidak membebani kamunitas ini beserta para pengelola termasuk administrator, moderator dan pemiliknya atas segala klaim yang terjadi yang disebabkan oleh pesan yang Anda terbitkan di blog. KawanuaBlogger.com berhak untuk menerbitkan segala informasi yang kami miliki tentang diri Anda pada saat terjadi keluhan dan permasalahan hukum yang disebabkan oleh pesan apapun yang Anda terbitkan. Harap diperhatikan bahwa seluruh alamat IP akan direkam untuk semua pesan yang diterbitkan.
  2. Komunitas Kawanua Blogger tidak dapat dituntut untuk segala pernyataan, kekeliruan, ketidak tepatan atau kekurangan pada segala konten yang dikirim oleh anggota atau pengunjung blog KawanuaBlogger.com. Komunitas Kawanua Blogger tidak bertanggung jawab atas ketepatan isi informasi dari anggota dan pengunjung/pemberi komentar manapun, dan tidak akan mempunyai tanggung jawab hukum untuk hasil diskusi di blog.
  3. Apabila Anda berpartisipasi pada blog KawanuaBlogger.com, Anda menjamin bahwa Anda tidak akan:
    1. Merusak nama baik, mengancam, melecehkan atau menghina orang lain
    2. Mengeluarkan pernyataan yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras)
    3. Menyarankan tindakan melanggar hukum atau berdiskusi yang mengarahkan pada tindakan melanggar hukum
    4. Menerbitkan dan menyebarkan materi yang melanggar hak cipta pihak ketiga atau melanggar hukum
    5. Menerbitkan atau menyebarkan materi dan bahasa yang bersifat pornografi, vulgar dan tidak etis.
  4. Anda wajib memastikan bahwa setiap materi yang Anda terbitkan di KawanuaBlogger.com baik berupa tulisan, gambar maupun materi multimedia lainnya tidak melanggar hak cipta, paten, merek atau hak pribadi dan kepemilikan intelektual lainnya dari pihak ketiga, dan diterbitkan hanya dengan izin daripada pihak ketiga tersebut.
  5. Jika mengutip artikel dan mengambil gambar dari website/blog lain untuk dimasukkan pada artikel, diharapkan untuk memberikan sumber kutipan dan sumber gambar
  6. Jika anda mendapati ada gambar, tulisan yang merupakan karya anda dan penulis tidak memberikan sumber ataupun anda keberatan hasil karya anda dipublikasikan di blog ini silahkan menghubungi admin lewat halaman Contact.
  7. Bagi anggota Komunitas Kawanua Blogger yang ingin memasukkan artikel ke blog KawanuaBlogger.com diharuskan membuat artikel yang utuh atau full bukan merupakan artikel sebagian yang kemudian diarahkan ke blog lain. Jika ditemukan artikel demikian kami tidak akan menerbitkannya.
  8. Mengenai isi artikel yang tidak diperbolehkan adalah artikel yang hanya menampilkan profil pejabat/politikus atau artikel dalam bentuk mengkampanyekan suatu organisasi partai politik tertentu, artikel yang mengandung link afiliasi. Jika ditemukan artikel demikian kami tidak akan menerbitkannya.
  9. Konten yang masuk ke KawanuaBlogger.com tidak akan langsung diterbitkan namun akan diperiksa terlebih dahulu dan apabila diperlukan akan disunting hanya pada ejaan yang terdapat kekeliruan tanpa mengubah makna atau isi dari konten. Namun, KawanuaBlogger.com berhak untuk menghapus pesan/komentar yang dianggap tidak sesuai dan melanggar konteks. Apabila Anda menemukan ada pesan yang tidak sesuai dan melanggar, harap hubungi Administrator KawanuaBlogger.com.
  10. KawanuaBlogger.com tidak memonitor setiap pesan yang terbit di blog ini setiap saat. Apabila Anda hendak menghubungi KawanuaBlogger.com, harap mengirimkan email melalui halaman Contact.

Apabila Anda tidak mampu memenuhi peraturan-peraturan yang dicantumkan diatas, KawanuaBlogger.com berhak untuk melakukan tindakan lebih lanjut. Bagi para pihak yang melanggar peraturan-peraturan ini dapat dihentikan keanggotaannya atau aksesnya tanpa peringatan terlebih dahulu.

Peraturan-peraturan yang disebut di atas dapat dimodifikasi dari waktu ke waktu oleh KawanuaBlogger.com tanpa pemberitahuan.