Valentine Day’s?

4 comments 648 views

Hari valentine merupakan salah satu hari yang diperingati secara universal oleh umat manusia di segala penjuru dunia, tak memandang status sosial, golongan agama maupun tingkat pendidikan termasuk kita yang berada di Indonesia. Walaupun ada sebagian orang yang mengharamkan perayaan ini, namun toh perayaan ini berlangsung terus setiap tahun.

Banyak cerita yang menyebutkan awal mula diperingatinya hari valentine setiap tanggal 14 februari, silahkan googliing maka anda akan menemukan begitu banyak referensi tentang awal mulanya diperingati hari kasih sayang.

Namun, apakah kita sekedar ikut tertular wabah perayaan hari kasih sayang? Apalah arti perayaan hari kasih sayang jika sms valentine, kado valentine, bunga mawar merah, coklat dan berbagai atribut penunjang  lainnya sebagai wujud kasih sayang yang kita berikan kepada orang lain hanya terjadi setiap tanggal 14 Februari?

image from google

Selayaknya kasih sayang yang kita berikan kepada orang lain tidak menunggu tanggal 14 bulan Februari dan tidak hanya dilakukan pada tanggal 14 bulan Februari. Apalah arti hari kasih sayang jika kasih sayang yang kita berikan masih semu sebatas sebuah sms atau sebungkus hadiah sedangkan hati kita masing masih menyimpan amarah terhadap orang lain?

Alangkah lebih baik jika kasih sayang yang kita berikan kepada orang lain tidak menunggu datangnya Valentine day’s. Hidup akan terasa lebih indah jika kita bisa berbagi kapan saja dengan orang lain tidak menunggu sampai tanggal 14 Februari.

author
Author: 
    Hanyalah seorang yang ingin berbagi cerita dan berbagi berita lewat sebuah catatan ringan. I'm note the best, but i will do the best. Silahkan mampir ke tempat saya eserzone. Berteman dengan saya di facebook atau follow saya di twitter
    1. author

      Ronny Dee7 years ago

      Valentine harusnya tidak ekslusif di tanggal 14 Feb saja dan lagi-lagi tidak hanya ekslusif untuk para sejoli (buat yang pacaran), tapi tiap hari harusnya kita jadikan Hari Kasih Sayang dan kasih itu hendaknya mewarnai sekeliling kita, diekspresikan lewat Sikap, Kata dan Tindakan kepada sesama kita.
      Ronny Dee´s last blog post ..Memorable Love Quotes

      Reply
    2. author

      Botzzz7 years ago

      Met valentine for samua……….:D

      Reply
    3. author

      Faizin @Valentine Day5 years ago

      Kalau saya lebih setuju kasih sayang yang kita berikan valentine day bukan hanya untuk orang-orang tertentu, tetapi semua orang yang ada disekitar kita. Yang menjadi kebiasaankan hannya untuk pasangan. Utamanya adalah pemuda, nah mereka inilah yang menyalah gunakan kepada hal-hal yang dilarang?

      Reply

    Leave a reply "Valentine Day’s?"

    CommentLuv badge
    [+] kaskus emoticons nartzco